Saturday, June 6, 2015

Ramuan Tradisional Batuk Berdahak Pada Bayi

Mengatasi batuk berdahak pada bayi tidak boleh sembarangan memberi obat. Cara pengobatan penyakit batuk tidak boleh disamakan dengan orang dewasa, namun mengobati batuk menggunakan ramuan tradisional batuk berdahak pada bayi dapat menjadi alternatif.
Ramuan Tradisional Batuk Berdahak Pada Bayi

Meskipun kelihatannya sepele, perlu di ingat bahwa daya tahan tubuh bayi berbeda  dengan orang dewasa. Banyak jenis obat kimia yang tersedia diluar di formulasikan untuk bayi. Tetapi perlu diperhatikan bahwa mengatasi batuk pada usia bayi sangat berbeda dengan cara mengatasi batuk diatas usia 1 tahun. Oleh karena itu tidak disarankan untuk memberi obat kimia, akan lebih lebih jika menggunakan ramuan tradisional batuk berdahak pada bayi untuk mengatasinya.

Daya tahan tubuh bayi yang masih lemah menyebabkan bayi mudah terserang berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit batuk berdahak. Oleh karena itu kesehatannya harus benar-benar dijaga, mencegah jauh lebih baik dibandingkan mengobati. Selalu waspada terhadap batuk yang dialami oleh bayi atau anak anda.

Cara Mengatasi Batuk Berdahak Pada Bayi
Ada banyak cara untuk mengatasi batuk berdahak pada bayi. Mulai dari obat-obat kimia, obat herbal dan obat tradisional batuk. Di Indonesia sendiri, obat tradisional batuk sudah sering digunakan sejak jaman nenek moyang. Mesikipun sama-sama obat, namun obat tradisional batuk dipercaya lebih ampuh dan murah, selain bahannya mudah di dapatkan tidak menimbulkan efek samping. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi batuk berdahak pada bayi.

1. Kunyit
Obat tradisional batuk yang pertama yaitu dengan memanfaatkan kunyit. Selain bisa digunakan untuk orang dewasa, ternyata kunyit juga bisa di gunakan untuk mengatasi batuk berdahak pada bayi. Caranya tidak terlalu susah, bagi anda yang masih menyusui bayi, oleskan bubuk kunyit ke puting payudara sang ibu sebelum si bayi  menyusui. Selain itu juga dapat dengan mencampurkan bubuk kunyit kedalam susu. Berikan ramuan ini kepada si bayi dua kali sehari saat pagi dan sore hari.

2. Madu dan Jeruk Nipis
Bagi bayi anda yang berusia diatas 1,5 tahun, anda dapat mengobatinya dengan menggunakan minuman hangat yang dicampur madu dan jeruk nipis. Campuran keduan bahan ini dipercaya dapat melegakan tenggorokan. Usahakan untuk meminumkan ramuan ini sebelum bayi tidur, dapat diminum sesuai kebutuhan.

3. Minyak Tradisional
Ramuan tradisional berikutnya yaitu dengan menggunakan minyak tradisional . Minyak yang digunakan seperti minyak pappermint, minyak kayu putih, dan minyak rosemary, hal ini dipercaya mampu mempercepat proses penyembuhan batuk pada bayi. Meskipun tidak dengan cara dikonsumsi namun cara ini dinilai lebih efektif untuk mengatasi batuk pada bayi usia 5 bulan ke bawah. Jangan oleskan minyak tradisional di daerah dekat wajah, cukup dioleskan di bagian dada, punggung dan perut.
Ramuan Herbal Batuk Berdahak Pada Bayi

Itulah informasi kesehatan kali ini tentang Ramuan Tradisional Batuk Berdahak Pada Bayi. Mudah-mudahan artikel kesehatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi anda yang membutuhkan informasi ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ramuan Tradisional Batuk Berdahak Pada Bayi

1 comments:

  1. terimakasih untuk tips pola hidup sehatnya

    http://cv-pengobatan.com/pengobatan-alami-penyakit-liver/

    ReplyDelete