Thursday, June 4, 2015

Obat Tradisional Batuk Berdahak Darah

Pengobatan penyakit batuk dahak berdarah dengan menggunakan obat tradisional batuk berdahak darah dipercaya juga ampuh. Jadi bagi anda yang sedang mengalami batuk disertai keluarnya darah dapat menggunakan ramuan tradisional yang dipercaya efektif dan tidak menimbulkan efek samping, karena bahannya dibuat dari bahan alami.

Obat Tradisional Batuk Berdahak Darah

Batuk darah atau hemoptisis adalah batuk yang disertai keluarnya darah pada dahak yang keluar atau saat batuk, hal ini merupakan gejala dari suatu penyakit yang efeksi. Batuk berdahak darah berbeda dengan batuk yang disebabkan oleh flu. Volume darah yang dibatukan bervariasi mulai dari yang bercampur dahak.

Batuk darah atau yang dikenal hemoptisis merupakan ekspektorasi darah akibat terjadinya pendarahan pada saluran di bawah laring. Batuk darah biasanya merupakan gejala penyakit dasar, sehingga harus dilakukan pemeriksaan yang lebih teliti.

Sumber pendarahan hemoptisisis dapat berasal dari sirkulasi bronkial ataupun sirkulasi pulmoner. Umumnya hemoptisis sumber pendarahannya berasal dari sirkulasi bronkial ( 90% ). Sirkulasi ini bertekanan rendah pada dinding pembuluh darah yang sangat tipis. Sirkulasi bronkial akan melukain trankeas, bronkus, dinding paru-paru, esofagos, vasorum arteri, mediastinum posterior. Sedangkan sirkulasi ini sendiri dibagi menjadi 2, yaitu sirkulasi arteris bronkialis dan vena bronkialis. Namun batuk dahak berdarah dapat diatasi dengan bahan-bahan alami yang digunakan sebagai obat tradisional batuk berdahak darah.

Darah Pada Batuk Dapat Berasal Dari Beberapa Faktor Sebagai Berikut:
  • Adanya infeksi pada saluran pencernaan yang merusak laring paru-pari sehingga setiap kali batuk memicu terjadinya keluar darah.
  • Penyakit TBC adalah penyebab utama terjadinya batuk dahak berdarah, Di Indonesia sekitar 30% mengidang penyakit TBC
  • Adanya robek pada lapisan saluran pernapasan  sehingga saluran pembuluh darah dibawahnya ikut robek dan saat reflek batuk akan ikut mengeluarkan darah.
  • Mengidap kanker paru-paru dimana sering terjadi pendarahan yang membuat ketika batuk akan reflek mengeluarkna darah
  • Sering terjadi pada anak-anak, hal ini dikarenakan anak-anak sering tidak sengaja menelan benda-benda tajam yang menyebabkan salurang pembuluh darah terluka.
  • Adanya penggunaan obat-obatan terntentu.

Obat Tradisioanal Batuk Berdahak Darah Antara lain:

  1. Ramuan pertama yang digunakan untuk obat tradisional batuk yaitu dengan menggunakan ketumbar dan cuka. Caranya cukup campurkan kedua bahan lalu di saring dan diminum  dan ditambahkan dengan sedikit gula.
  2. Ramuan kedua dengan memanfaatkan kayu manis. Caranya yaitu rebus kayu manis dengan menggunakan air panas lalu disaring. Minum ramuan ini saat pagi dan sore hari.
  3. Konsumsi telur ayam kampung yang direbus setengah matang.
  4. Minum  susu kambing ataupun susu murni yang masih segar dipercaya dapat meredakan penyakit batuk dahak berdarah.
Obat Herbal Batuk Berdahak Darah

Itulah informasi kesehatan kali ini tentang Obat Tradisional Batuk Berdahak Darah. Terimakasih mudah-mudahan artikel kesehatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi anda yang membutuhkan informasi ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Obat Tradisional Batuk Berdahak Darah

0 comments:

Post a Comment