Monday, June 8, 2015

Obat Tradisional Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi

Si kecil sering batuk setiap malam? Dan sedih ketika melihat si bayi batuk berdahak bukan? Pada kesempatan kali kami akan membahas tentang obat tradisional mengobati batuk berdahak pada bayi.
Obat Tradisional Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi

Walaupun batuk berdahak ini tergolong penyakit yang ringan, namun penyakit batuk berdahak sangat mengganggu aktifitas si bayi. Batuk ini biasanya terjadi karena adanya tetesan di bagian belakang hidung atau adanya lendir.

Batuk berdahak juga dapat terjadi  karena peradangan pada selaput lendir. selain itu bisa juga disebabkan bakteri, virus influenza dan campak. Untuk mengobati penyakit batuk berdahak pada bayi  dapat dengan menggunakan obat kimia yang tersedia di apotek, atau bisa juga dengan obat tradisional mengobati batuk berdahak pada bayi.

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi


Ada banyak cara untuk mengobati batuk berdahak pada bayi. Mulai dari obat-obat kimia yang dijual di apotek, obat herbal dan obat tradisional batuk Di Indonesia sendiri, obat tradisional batuk sudah sering digunakan sejak jaman nenek moyang. Mesikipun sama-sama obat nya, namun obat tradisional batuk dipercaya lebih murah dan ampuh, selain bahannya yang mudah di dapatkan dan tidak menimbulkan efek samping. Berikut ini ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati batuk berdahak pada bayi.
  • Madu dan air hangat
  • Jahe dan Kencur
  • ASI

Madu dan Air Hangat
Obat tradisional batuk yang pertama yaitu dengan menggunakan campuran madu dan air hangat. Campuran kedua bahan ini berkhasiat untuk menghilangkan batuk berdahak. Suapkan pada si bayi secara pelan-pelan.

Jahe dan Kencur
Selain itu masih ada alternatif lain obat tradisional batuk yang dapat anda coba. Seperti memanfaatkan khasiat dari jahe dan kencur. Caranya yaitu dengan menyiapkan beberapa jahe dan kencur. Parut kedua bahan tersebut sampai halus, setelah itu rebus dengan 1 gelas air. Kemudian  minum ramuan ini saat pagi dan sore.

ASI
Bisa jadi sakitnya si kecil karena kurangnya nutrisi yang di dapat dari ASI. Maka dari itu, meskipun dalam rutinitas yang padat, diusahakan untuk tetap memberikan ASI pada si kecil. Dengan memberikan ASI yang banyak pada bayi dipercaya dapat mengatasi batuk berdahak pada bayi. Hal ini dikarenakan ASI banyak mengandung komponen yang sangat baik untuk kekebalan tubuh si bayi, jadi semakin banyak ASI yang diberi maka proses sembuhna juga akan cepat.

Sehingga obat tradisonal batuk yang paling ampuh dan sangat mudah yaitu dengan memberikan ASI kepada di bayi dalam jumlah yang banyak dan memerikan olesan minyak kayu putih pada tubuh si bayi agar terasa hangat.

Obat Herbal Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi

Itulah artikel kesehatan kali ini tentang Obat Tradisional Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi. Terimakasih semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para ibu yang kebingungan mencari obat tradisional batuk.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obat Tradisional Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi

0 comments:

Post a Comment