Wednesday, June 10, 2015

Obat Tradisional Mengobati Batuk Berdahak Pada Anak

Si kecil sering mengalami batuk pada malam hari? Dan sedih ketika melihat anak anda batuk berdahak bukan? Pada kesempatan kali kami akan membahas tentang obat tradisional mengobati batuk berdahak pada anak.

Obat Tradisional Mengobati Batuk Berdahak Pada Anak
Walaupun batuk berdahak ini tergolong penyakit yang ringan, tetapi penyakit batuk berdahak sangat mengganggu aktifitas si kecil. Batuk ini biasanya terjadi karena adanya tetesan di bagian belakang hidung atau adanya lendir.

Batuk berdahak juga dapat terjadi  karena adanya peradangan pada selaput lendir. selain itu bisa juga disebabkan karena bakteri, virus influenza dan alergi. Untuk mengobati penyakit batuk berdahak pada anak dapat dengan menggunakan obat-obat kimia yang ada di apotek, atau bisa juga dengan obat tradisional mengobati batuk berdahak Pada Anak.

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi

Ada banyak cara untuk mengobati batuk berdahak pada anak. Mulai dari obat-obatan kimia yang dijual di apotek, obat herbal dan obat tradisional batuk. Di Indonesia sendiri, obat tradisional batuk sudah sering digunakan sejak jaman nenek moyang. Mesikipun sama-sama obat nya, namun obat tradisional batuk dipercaya lebih murah dan ampuh, selain bahannya yang mudah di dapatkan dan tidak menimbulkan efek samping. Berikut ini ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati batuk berdahak pada anak.
  • Madu dan air hangat
  • Jahe dan Kencur
  • Minyak Pijat
  • Udara Beruap
  • Konsumsi Air Putih
Madu dan Air Hangat
Obat tradisional batuk yang pertama yaitu dengan menggunakan campuran madu dan air hangat. Campuran kedua bahan ini berkhasiat untuk menghilangkan batuk berdahak. Suapkan pada si bayi secara pelan-pelan.

Jahe dan Kencur
Selain itu masih ada alternatif lain obat tradisional batuk yang dapat anda coba. Seperti memanfaatkan khasiat dari jahe dan kencur. Caranya yaitu dengan menyiapkan beberapa jahe dan kencur. Parut kedua bahan tersebut sampai halus, setelah itu rebus dengan 1 gelas air. Kemudian  minum ramuan ini saat pagi dan sore.

Minyak Pijat
Obat tradisional batuk yang ketiga adalah dengan menggunakan minyak pijat. Minyak pijat dapat digunakan seperti rosemary, minyak kayu putih. Minyak tersebut dapat membantu menyembuhkan penyakit batuk.

Udara Beruap
Obat tradisional batuk pada anak yaitu dengan menggunakan udara beruap. Mandi menggunakan air hangat dan beruap memiliki khasiat bagi anak. Jika anda tidak menggunakan pemanas air otomatis anda dapat menggunakan secara manual, caranya yaitu dengan membiarkan air mendidih, lalu tuangkan kedalam bak mandi dengan pintu ditutup. Kemudian mandikan anak dengan air hangat. Kondisi beruap dan mandi menggunakan air hangat sangat bermanfaat untuk mengendorkan lendir yang terdapat pada leher anak.

Konsumsi Air Putih
Minum air putih yang cukup untuk bayi berusia diatas 6 bulan ke atas sangat lah bagus. Dengan mengkonsumsi banyak cairan akan membantu bayi agar terhindar dari dehidrasi dan melegakan tenggorokan. Jika anda menyusui, pastikan kandungan dalam asi banyak mengandung cairan.

Obat Herbal Mengobati Batuk Berdahak Pada Anak

Itulah artikel kesehatan kali ini tentang Obat Tradisional Mengobati Batuk Berdahak Pada Anak. Terimakasih semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para ibu yang kebingungan mencari obat tradisional batuk.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Obat Tradisional Mengobati Batuk Berdahak Pada Anak

0 comments:

Post a Comment