Wednesday, June 10, 2015

Obat Tradisional Mengatasi Batuk Berdahak Pada Anak

Penyakit batuk berdahak merupakan penyakit yang sering terjadi pada si kecil, terutama pada saat musim peralihan cuaca atau musim penghujan. Bagi kebanyakan orang obat tradisional mengatasi batuk berdahak pada anak dianggap menjadi solusi yang paling tepat.

Obat Tradisional Mengatasi Batuk Berdahak Pada Anak

Tak jarang pun orang yang menderita penyakit batuk sampai mengeluarkan darah. Itulah sebabnya mengapa kita tidak boleh menyepelekan penyakit batuk ini, apa lagi penyakit batuk berdahak. Karena batuk sangat berkaitan dengan sistem pernapasan. Banyak cara untuk mengobati batuk berdahak pada anak, mulai dari obat-obatan kimia, obat herbal dan obat tradisional mengatasi batuk berdahak pada anak.
Obat Tradisional Batuk Berdahak Pada Anak

Dengan mengkonsumsi obat tradisional batuk pastinya lebih aman dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan kimia. Hanya saja kita harus membuat obatnya sendiri. Sebelum mengetahui apa saja bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat tradisional batuk berdahak pada anak, berikut ini ada beberapa tips bagi penderita batuk berdahak.
  • Sebaiknya menghindari tempat-tempat yang berdebu, karena tempat yang banyak mengandung debu dapat memicu timbulnya penyakit batuk berdahak.
  • Menjaga kondisi tubuh agar selalu dalam keadaan hangat.
  • Di usahakan mandi dengan menggunakan air hangat
  • Perbanyak minum air putih sebanyak 7-8 gelas setiap harinya
Beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat tradisional batuk berdahak antara lain:

1. Daun Sirih
Bahan alami pertama yang dapat digunakan sebagai obat tradisional batuk yaitu dengan memanfatkan daun sirih. Cara penggunaannya, siapkan daun sirih yang masih segar, lalu direbus dan campurkan dengan beberapa potongan jahe. Minum ramuan ini dua kali sehari, agar tubuh tetap dalam kondisi hangat.

2. Jahe
Bahan alami selanjutnya adalah jahe. Ketika sakit batuk berdahak kita perlu menjaga tubuh agar selalu hangat, maka dari itu jahe merupakan obat yang sangat cocok. Dengan meminum jahe yang dicampur kencur dapat mengatasi penyakit batuk. Minum ramuan ini minimal satu hari sekali.

3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis mempunyai segudang khasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Salah satunya adalah penyakit batuk berdahak. Cara penggunaannya yaitu, campurkan perasan jeruk nipis dengan kecap, lalu tuangkan ke dalam gelas. Kemudian minum ramuan ini saat pagi hari dan sore hari. Resep ini sangat cocok digunakan untuk anak-anak.

Selain bahan alami diatas, masih ada bahan alami lainnya yang dapat digunakan sebagai obat tradisional batuk berdahak, yakni daun asam, bunga mawar dan belimbing wuluh.

Obat Herbal Mengatasi Batuk Berdahak Pada Anak

Itulah informasi kesehatan kali ini tentang Obat Tradisional Mengatasi Batuk Berdahak Pada Anak. Terimakasih mudah-mudahan artikel kesehatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi anda yang membutuhkan informasi ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Obat Tradisional Mengatasi Batuk Berdahak Pada Anak

0 comments:

Post a Comment