Saturday, June 6, 2015

Obat Tradisional Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal

Apabila batuk anda sudah menunjukan adanya dahak, maka hal itu biasanya akan diikuti dengan perubahan suara dan tenggorokan terasa gatal. Mengatasinya menggunakan bahan alami sebagai obat tradisional batuk berdahak dan tenggorokan gatal di percaya ampuh. Dari pada menggunakan obat yang berbahan kimia.

Obat Tradisional Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal

Penyebab tenggorokan menjadi gatal dan batuk berdahak ada beberapa macam, diantaranya adalah penyakit batuk pilek itu sendiri, adanya penyakit asma, lingkungan yang berdebu dan infeksi pada saluran pernapasan. Semua penyebab tersebut memerlukan penanganan khusus.

Cara mengobati batuk berdahak dan tenggorokan gatal dapat dilakukan dengan menggunakan obat kimia yang biasanya tersedia diapotik atau juga bisa menggunakan bahan alami digunakan sebagai obat tradisional batuk berdahak dan tenggorokan gatal.

Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk mengobati batuk berdahak dan tenggorokan gatal.
  • Madu
  • Bawang dan Gula
  • Eucalyptus Oil
  • Obat Herbal
  • Sup Ayam
Madu
Madu merupakan bahan alami yang mempunyai segudang khasiat untuk mengatasi berbagai macam penyakit salah satunya penyakit batuk berdahak. Menurut beberapa penelitian  madu dipercaya mampu melawan unsur yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Cara penggunaannya yaitu dengan menambahkan madu pada minuman, entah itu hangat ataupun air minum biasa. Namun tidak dianjurkan untuk memberi madu pada balita usia dibawah satu tahun.

Bawang dan Gula

Keduan bawan diatas mempunyai manfaat yang sama, namun tidak banyak orang yang mengetahui kalau keduan bahan tersebut berkhasiat untuk mengobati penyakit batuk berdahak sekaligus melegakan tenggorokan yang terasa gatal. Cara penggunaanya yaitu dengan potong bawang menjadi beberpa bagian, lau tambahkan setengah cangkir gula putih. Aduk sampai keduan bahan merata, diamkan selama satu malam agar kedua bahan tersebut menjadi sirup. Minum ramuan tersebut saat pagi dan sore hari.

Eucalyptus Oil
Mengobati batuk berdahak dan tenggorokan gatal dapat dilakukan dengan menggunakan obat tradisioanal batuk yaitu eucalyptus oil. Caranya mudah cukup dengan meneteskan beberapa tetes eucalyptus oil ke dalam air hangat dan tempelkan pada kepala dan leher anda sampai kehirup kedalam hidung. Lakukan cara ini selama 10 sampai 15 menit.

Obat Herbal
Obat herbal yang paling efektif untuk mengatasi batuk yaitu dengan menggunakan peppermint karena mampu melawan bakteri dan dapat melegakan tenggorokan yang terasa gatal.

Sup Ayam
Obat tradisional batuk yang mudah dibuat sendiri dan mengenyangkan yaitu sup ayam. Kaldu yang terdapat pada sup ayam dapat menghangatkan suhu tubuh dan melegakan tenggorokan yang gatal. Menurut bebepa penelitian sup ayam dipercaya dapat membuat tubuh agar tetap hangat. Mengkonsumsi sup ayam sangat baik  saat mengalami batuk berdahak, selain itu dapat
merangsang keluarnya lendir yang terdapat pada kerongkongan.

Obat Herbal Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal

Itulah informasi kesehatan kali ini tentang Obat Tradisional Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal. Terimakasih mudah-mudahan artikel kesehatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi anda yang membutuhkan informasi ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Obat Tradisional Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal

1 comments:

  1. Blue Titanium | iTanium Art
    The blue titanium cerakote (blue titanium) is galaxy watch 3 titanium a glass-trilled copper titanium trim as seen on tv piece made titanium build for kodi by Blue Titanium titanium cost Art. This titanium flat irons is a ceramic art piece from the main design.

    ReplyDelete