Friday, May 22, 2015

Obat Tradisional Asam Lambung Yang Paling Ampuh

Obat tradisional asam lambung paling ampuh memang menjadi alsan mengapa banyak dicari oleh orang banyak. Karena mereke mengkhwatirkan mereka terkena asam lambung atau yang biasa disebut penyakit maag adalah penyakit yang sangat mengganggu, Apabila penyakit ini tidak diperhatikan sejak dini maka bisa berubah menjadi penyakit maag kronik yang bisa berakibat fatal bagi kesehatan hingga menyebabkan kematian. Penyakit asam lambung memang tidak separah penyakit lainnya seperti kanker, tetapi asam lambung butuh butuh penanganan yang serius agar bisa disembuhkan dengan baik, kalau dibiarkan penyakit ini akan terus bertambah besar. 

Obat Tradisional Asam Lambung Yang Paling Ampuh

Penyakit asam lambung biasnya disebabkan karena tidak memperhatikan makanan, seperti makan makanan yang pedas, makan yang tidak teratur, atau sama sekali tidak makan siang atau jarang makan. Maka sebelum kita mengobati asam lambung sebaiknya kita hindarkan dulu penyebab timbulnya asam lambung.

Obat tradisional asam lambung berbeda dengan penyakit maag. Asam lambung biasanya menimbulkan rasa terbakar di bagian ulu hati, Hal ini dikarenakan cairan lambung yang naik tidak hanya sampai ke kerongkongan tapi bisa sampai mulut. Sedangkan penyakit maag atau peradangan lambung hanya terjadi di lambung dan saluran cerna di perut.

Gejala Penyakit Asam Lambung  ialah :
  • Berikut gejala asam lambung yang perlu anda ketahui
  • Rasa nyeri di bagian perut
  • Sering buang gas atau kentut
  • Nafsu makan yang menurun
  • Rasa perih di ulu hati
  • Rasa kembung di perut
  • Timbul rasa asam atau pahit dilidah
  • Kesulitan menelan makan
Berikut ini beberapa cara mengobati asam lambung secara alami 
  • Jahe
  • Menggunakan baking soda
  • Menggunakan lidah buaya
  • Mengunyah permen karet
  • Pisang
Obat Tradisional Asam Lambung

Jahe
Obat tradisional asam lambung yang pertama adalah Jahe yang merupakan jenis tanaman rempah-rempah yang biasanya digunakan dalam pengobatan tradisional. Minuman jahe dipercaya dapat membuang gas yang ada didalam tubuh. Selain itu minuman yang satu ini bersifat anti inflamasi atau peradangan. Bagi Anda yang mengalami sakit pada perut seperti  asam lambung Anda bisa mengobatinya dengan cara menambahkan jahe dalam minuman Anda atau dengan merebus air jahe lalu meminumnya.

Menggunakan Baking Soda
Baking soda adalah minuman yang banyak mengandung basa yang bisa mengalahkan kadar asam. Hal inilah yang digunakan dalam mengobati asam lambung. Tetapi, baking soda tidak boleh terlalu sering dikonsumsi karena bisa mengakibatkan efek samping.

Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya yang biasanya digunakan sebagai ramuan untuk kecantikan, ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati asam lambung atau maag. Cara membuatnya yaitu dengan cara membuat jus dan menambahkan sedikit madu agar memberikan rasa enak.

Namun ramuan lidah buaya tidak dianjurkan bagi ibu hamil, karena ditakutkan akan terjadi gangguan pada janin. Efek dari minum jus lidah buaya adalah meningktaka frekuensi buang air besar.

Mengunyah Permen Karet
Anda mungkin tidak menyangka kalau makanan yang satu ini sering dikaitkan dengan penyebab rusaknya gigi ternyata bisa mengobati asam lambung. Kalau anda sering mengalami kambuh asam lambung, coba mengkunyah permen karet selama 30 menit dan pelan-pelan asam lambung anda akan menghilang. Hal ini telah dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan journal of Dental Research.

Pisang

Obat tradisional asam lambung yang terakhir adalah Pisang, tidak hanya enak dan banyak gizinya, pisang juga bisa menjadi penawar untuk penderita asam lambung. Namun, tidak semua penyakit asam lambung bisa diobati dengan pisang. Pada beberapa kasus pisang justru bisa memperparah. 

Itulah 5 obat tradisional asam lambung yang harus anda ketahui. Semoga denga artikel ini bisa membantu anda yang menderita asam lambung. Terima kasih semoga artikel ini bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Obat Tradisional Asam Lambung Yang Paling Ampuh

0 comments:

Post a Comment